Beranda DAERAH BENGKULU Tiga Desa di Kecamatan Arma Jaya Ikuti Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Tiga Desa di Kecamatan Arma Jaya Ikuti Pembinaan 10 Program Pokok PKK

0
Tiga Desa di Kecamatan Arma Jaya Ikuti Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Tiga Desa di Kecamatan Arma Jaya Ikuti Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Thu, 05/30/2024 – 14:48

Perwakilan TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara saat disambut tarian oleh beberapa anak-anak dari desa setempat, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Tiga desa di Kecamatan Arma Jaya mengikuti kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Hadir sebagai narasumber perwakilan dari TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara ini dihadiri oleh seluruh anggota PKK, perangkat desa, serta masyarakat setempat pada Kamis (30/05/2024). Ketiga desa yang mengikut Desa Pagar Ruyung, Desa Sidodadi dan Desa Gunung Besar.

Kepala Desa Gunung Besar, Hartono dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran PKK dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan ini, kata Kades, menjadi kali pertama diselenggarakan di Desa Gunung Besar.

 “Program PKK bukan hanya sekedar kegiatan rutin, tetapi merupakan upaya nyata dalam memberdayakan keluarga agar lebih sejahtera dan mandiri. Mari kita bersama-sama mendukung program ini demi kemajuan seluruh desa di kecamatan Arma Jaya,” ujar Bapak Hadi.

Sementara, Ketua Pembina PKK Desa Gunung Besar, Riya Yuliana menjelaskan selama ini 10 pokok program PKK Desa Gunung Besar sudah berjalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini menjadi ilmu yang bisa diserap oleh semua tingkatan baik aparatur desa maupun masyarakat.

“Melalui pembinaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Desa Gunung Besar terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat demi terciptanya desa yang lebih maju dan sejahtera.

Turut menghadiri tim perwakilan Pembina PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ketua PKK se-Kecamatan Arma Jaya, Camat, unsur Tripika, BPD, Tokoh Agama, Karang Taruna dan seluruh kades se-Kecamatan Arma Jaya.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah