oleh

Tiga Pelajar akan Jalani UN di Lapas Malabero

RamlanKota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Tiga pelajar asal SMA Pembangunan Kota Bengkulu akan menjalani Ujian Nasional (UN) di Lapas Kelas II A Malabero. Tiga pelajar tersebut yakni, berinisial Nh yang saat ini masih berstatus tahanan, dan dua pelajar lainnya Mh dan Ry, yang sudah berstatus narapidana.

Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Malabero, Ramlan, mengatakan pihaknya telah menerima surat permohonan dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu untuk melaksanakan UN di lapas. Diketahui, ketiga pelajar tersebut sebelumnya selama satu minggu sudah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

“Seminggu terakhir ini mereka sudah melaksanakan UAS di lapas ini. Kita juga sudah menerima jadwal pelaksanaan UN. Dari pihak lapas hanya menyediakan tempat saja, kemungkinan akan dilaksanakan di ruang Kalapas,” kata Ramlan, Rabu (08/04/2015).

Ramlan mengatakan pengawasan akan dilakukan oleh tim dari Diknas. Nofriansyah ditahan karena kasus narkoba, demikian halnya dengan Muhammad yang sudah dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan Randy ditahan karena kasus perkelahian dengan hukuman 2 tahun 6 bulan.

“Untuk mekanisme UN kita serahkan kepada pihak Diknas,” katanya.

Adapun jadwal UN yang akan dihadapi para pelajar tersebut antara lain hari Senin mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi, hari Selasa Matematika dan Sosiologi, serta hari Rabu Bahasa Inggris dan Ekonomi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 12 =

News Feed