oleh

Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Juara II UP2K Tingkat Nasional

pkk3kupasbengkulu.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (22/05/2014) berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, dengan menempati Juara II Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional, dan membawa nama harum Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, didampingi Ketua Umum Penggerak PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi, di Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri, sekitar pukul 11.30.WIB, di Jakarta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj. Yennita Fitriani, mengatakan, penghargaan ini diraih berkat keberhasilan membina UP2K Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, dan telah berhasil juga menyita perhatian tim penilai dari pusat untuk menjadikan yang terbaik.

“Saya meminta agar seluruh aspek dipersiapkan karena yang akan dinilai meliputi pelaksanaan UP2K nya, kelembagaan, aspek kemasan dan juga pemasaran harus diperhatikan karena UP2K Marga Sakti akan membawa nama Provinsi Bengkulu pada tingkat nasional,” tambah Yennita.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara, Nani Burman, juga sangat mengapreasi UP2K Desa Marga Sakti telah menyiapkan segala sesuatu nya dengan serius untuk lomba UP2K Tingkat Nasional, karena lomba tersebut sangat menyentuh langsung kepada masyarakat karena dapat meningkatkan taraf hidup keluarga.

”Secara mekanisme kegiatan sudah cukup baik untuk UP2K Desa Marga Sakti karena sudah menjadi juara II tingkat nasional. Dan saya salut dengan Ketua Tim Penggerak PKK ditengah kesibukannya berhasil menghantarkan Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara meraih prestasi terbaik di tingkat nasional,” ucapnya bangga.

Penghargaan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dan pengurus Penggerak PKK Provinsi Bengkulu.(coy/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed