Beranda DAERAH BENGKULU Tingkatkan Kemandirian Desa, Pemdes Karang Anyar 1 Adakan Pembinaan Program PKK

Tingkatkan Kemandirian Desa, Pemdes Karang Anyar 1 Adakan Pembinaan Program PKK

0
Tingkatkan Kemandirian Desa, Pemdes Karang Anyar 1 Adakan Pembinaan Program PKK

Tingkatkan Kemandirian Desa, Pemdes Karang Anyar 1 Adakan Pembinaan Program PKK

Mon, 06/03/2024 – 20:09

Kegiatan pembinaan 10 pokok program PKK di Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara, mengadakan kegiatan pembinaan 10 pokok program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Acara diikuti para kader PKK dan masyarakat setempat.

Berbagai materi dan pelatihan disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, termasuk pelatihan keterampilan, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Narator dari kegiatan ini disampaikan langsung perwakilan TP PKK Kabupaten Bengkulu Hartati Agus.

Dalam pemaparannya, Hartati Agus menjelaskan bahwa program PKK yang digelar bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, sehat dan mandiri. Program PKK juga mendukung kemandirian masyarakat dengan inovasi-inovasi yang berefek pada peningkatan SDM.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Selain menjadi ajang silaturahmi, diskusi dan tanya jawab juga diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai implementasi program PKK di tingkat desa,” kata Hartati.

Sementara, Kepala Desa Karang Anyar 1, Ayatulah Kumaini menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Melalui pembinaan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih aktif dan berdaya saing dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Desa Karang Anyar 1,” ujarnya.

Kades, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga desa, dan salah satunya melalui pembinaan 10 pokok program PKK ini,” sambung Ayatulah.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan secara simbolis alat-alat pendukung program PKK kepada para kader sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam memajukan desa.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah