oleh

Tips Mengisi Liburan Akhir Pekan Murah Meriah Bersama Keluarga

Pengunjung mengabadikan keindahan Pantai Panjang Bengkulu
Pengunjung mengabadikan keindahan Pantai Panjang Bengkulu

kupasbengkulu.com – Pastinya saat weekend adalah saat yang paling ditunggu tunggu, karena setelah seminggu bergelut dengan rutinitas di kantor maka libur akhir pekan adalah saatnya berkumpul bersama keluarga.

Kebiasaan weekend yang sering dilakukan ternyata cukup konsumtif juga, seperti pergi jalan-jalan ke mall, makan di restoran, beli mainan, beli barang yang sesungguhnya belum dibutuhkan, kalau dihitung-hitung maka dapat menghabiskan pengeluaran ratusan ribu bahkan lebih setiap minggunya.

Sebenarnya cukup banyak alternatif untuk mengisi libur akhir pekan yang murah meriah dan menyenangkan bersama keluarga. Berikut beberapa alternatif liburan akhir pekan yang murah meriah bersama keluarga anda :

1. Jalan–jalan ke taman terdekat, menikmat alam dan lingkungan.
Saat ini sudah makin banyak taman tersedia di perkotaan. Baik taman lingkungan di sekitar rumah, atau bahkan taman kota. Di taman juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Bisa untuk jalan pagi maupun untuk piknik bersama keluarga membawa bekal makanan. Bahkan beberapa taman juga menyediakan area bermain untuk anak dan area olahraga.

2. Berkunjung ke rumah kerabat.
Sudah lama tidak bertemu saudara ? sering bertemu hanya di dunia maya ? Nah tidak ada salahnya janjian berkunjung ke rumah saudara. Tujuannya biar mereka anak anda tahu keluarga yang mereka miliki bukan hanya orang tua tapi masih banyak keluar-keluarga diluar sana. Dengan begini tali silaturahmi akan tetap terjaga.

3. Mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu di rumah
Bila kondisi cuaca dan finansial sedang tidak mendukung, bukan berarti liburan akhir pekan anda menjadi tak berarti. Tidak ada salahnya melakukan kegiatan-kegiatan positif bersama keluarga di rumah seperti membuat masakan spesial bersama, membuat dan melakukan permainan bersama, membuat aneka ketrampilan, mengajak anak untuk merapihkan dan membersihkan rumah, lemari atau kamar tidurnya, dan berbagai kegiatan yang melibatkan anak untuk aktif bergerak.

Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan saat liburan akhir pekan, menghabiskan waktu bersama keluarga intinya adalah saling berbagi dan kebersamaan waktunya. Sehingga tingkat kebahagiaan yang diukur bukan dari materi yang dikeluarkan, tapi bagaimana menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga anda.

Dengan mengajarkan dan menanamkan sifat kepada anak untuk lebih mengenal lingkungan dan mengenalkan berbagai tempat menarik juga akan menambah wawasannya dan mengurangi pola kehidupan yang konsumtif

Selamat menikmati libur akhir pekan sahabat Kupas!.

Sumber : Dari Berbagai Artikel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed