oleh

Titik Nol TWA Danau Tes, Dimana?

reko
Camat Lebong Selatan Reko Haryanto

kupasbengkulu.com – Status Danau Tes yang saat ini telah menjadi Taman Wisata Alam (TWA) yang sebelumnya Cagar Alam masih terkendala untuk pengembangan. Salah satu kendala tersebut yaitu belum diketahuinya titik nol dari status TWA tersebut.

Dijelaskan Camat Lebong Selatan Reko Haryanto, kepada kupasbengkulu.com hingga saat ini belum diketahui pasti titik koordinat luas 10 persen wilayah Danau Tes yang masuk dalam kawasan TWA.

“Untuk mengoptimalkan potensi wisata Danau Tes ini masih terkendala titik koordinat 10 persen dari luas wilayah yang masuk dalam TWA itu. Jika sudah ada surat yang menjelaskan titik koordinat 10 persen ini tadi baru kita bisa kembangkan,” ungkap Reko.

Diakui Reko, pihak Kecamatan telah berulang kali berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan mengenai hal ini. Dirinya berharap kedepan batasan 10 persen, wilayah danau Tes yang sudah dinyatakan dalam TWA tersebut dapat diperjelas.

“yang kita khawatirkan sudah kita bangun namun lokasinya tidak masuk dalam 10 persen wilayah TWA itu tadi. Jadi jika batasan wilayah tersebut sudah diketahui, kami akan selalu melakukan pengembangan. Sehingga kedepan potensi pariwisatanya dapat ditingkatkan,” demikian Reko.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed