oleh

Tunggu BLA, Warga Bengkulu Berkumpul di At-Taqwa

Menunggu BLA

kupasbengkulu.com- Meski Bantuan Langsung Allah (BLA) dari Pemerintah Kota Bengkulu masih akan dibagikan usai melaksanakan salat dzuhur berjamaah, atau sekitar 2 jam lagi, namun ratusan warga Kota Bengkulu telah berkumpul memenuhi pelataran masjid At-Taqwa, Anggut Atas Kota Bengkulu, Rabu (23/07/2014) pagi.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah tenda besar dan terpal tengah dipasang untuk menampung jamaah. Pihak Kepolisian, TNI, Dishubkominfo, dan Satpol PP pun turut dikerahkan dalam persiapan dan pengamanan acara tersebut.

Disebutkan Wita, salah seorang warga Kelurahan Pematang Gubernur yang menjadi calon penerima BLA, kedatangannya yang terkesan cepat ini dikarenakan mengikuti instruksi Ketua RT yang mengharuskannya untuk tiba di lokasi pukul 10.00 WIB.

“Arahan dari Ketua RT kami disuru datang ke Masjid At-Taqwa jam 10.00 WIB, karena persiapan di sini banyak jadi jangan sampai terlambat nantinya,” ujar Wita.

Penyerahan BLA ini dilaksanakan guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Jumlah penerima ditargetkan sekitar 25.000 orang yang terdiri dari anak yatim dan piatu, kaum duafa, dan lanjut usia.

“Sebelumnya kami didata dulu dari RT. Setiap RT memilih 5 orang untuk menerima BLA kemudian memberikan kupon sebagai bukti yang nantinya akan diserahkan ke panitia,” lanjutnya.

Sementara, persiapan di Masjid At-Taqwa masih terus berlangsung. Tampak para jamaah mulai mengambil wudhu dan memasuki area masjid. BLA ini nantinya akan diserahkan Walikota, Kapolres, dan lainnya usai melaksanakan salat dzuhur berjamaah.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed