oleh

Tunjangan PNS Dianggarkan Rp 20 Miliar

Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

kupasbengkulu.com – Tunjangan untuk 7.007 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2014 ini dianggarkan senilai Rp20 miliar, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014.

Dijelaskan Kepala Biro (Karo) Pengelolaan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu, Yuliswani, SE, MM, anggaran tersebut telah disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu.

“Besaran tunjangan daerah masing-masing PNS dianggarkan Rp 3 juta, untuk setiap PNS besarannya sama. Namun, adanya potongan pajak sebesar 11,5 persen,” ungkap Yuliswani, Rabu (12/2/2014).

Jika tidak ada halangan tunjangan tersebut, kata dia, dibagikan Juni mendatang. Selain itu, lanjut dia, pembagian tunjangan serentak dengan tahun ajaran baru. Bahkan, dalam bulan yang sama PNS juga mendapatkan gaji 13.

”Adanya tunjangan daerah, PNS diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta menjadikan PNS di lingkungan Pemprov Bengkulu bebas korupsi,” harapnya.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed