oleh

Tuntut Pembayaran THR, Puluhan Karyawan Bio Gelar Aksi Demo

demo bio
Puluhan Karyawan PT Bio menggelar aksi demo

kupasbengkulu.com – Sekitar 60 orang lebih Karyawan Harian Tetap (KHT) yang brprofesi sebagai pemanen Tandan Buah Segar (TBS), PT. Bio Nusantara Teknologi menggelar aksi unjuk rasa, menuntut pembayaran THR yang menurut mereka belum dibayar sepenuhnya, di depan kantor PT. Bio, Senin ( 8/9/2014).

Aksi yang dimulai sejak pagi ini, 10 orang perwakilan baru diterima pihak perusahaan perkebunan yang berdiri sejak tahun 1996 ini, di Desa Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Selain menuntut pembayaran THR yang belum lunas, karyawan menuntut agar gaji mereka dinaikkan.

“Kami menuntut biasanya gaji akhir tahun kami dibayar hitung 30 hari kerja, tapi tahun ini hanya 25 hari kerja. Selain itu, kami menuntut juga kesejahteraan kami para pekerja ini. Kami sudah puluhan tahun mengabdi di sini, alasannya karena peraturan baru, kalau memang itu benar kenapa tidak disosilisasikan,” kata Abidin, salah seorang pengunjuk rasa, Senin (8/9/2014).

Pertemuan antara pihak perusahaan dan perwakilan pengunjuk rasa yang berlangsung lebih dari satu jam menghasilkan, jika pihak perusahaan akan memberikan jawaban atas tuntutan para karyawan sekitar 2 atau 3 hari ke depan.

Sebab pihak PT. Bio ingin konsultasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bengkulu Tengah. Mendengar ini para karyawan akhirnya kesal dan memutuskan akan mogok kerja hingga mereka bisa ikut dalam pertemuan antara pihak perusahaan dan Dinsosnakertrans.(cr1o)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 4 =

News Feed