oleh

Ular Phyton Melompat dari Mobil Hebohkan Warga

Ular Phyton

kupasbengkulu.com – Seekor Ular Phyton berukuran besar dengan panjang lebih dari tujuh meter sempat menghebohkan warga dan pengendara yang melalui Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi. Bagaimana tidak, ular yang sudah dalam keadaan terikat dan dimasukkan kedalam karung ini tiba-tiba bisa melompat dari atas mobil yang membawanya.

Kejadian ini terjadi hari Kamis, (17/7/2014) tepat didepan SPBU di Desa Ujung Karang tersebut, ketika ular tersebut hendak dibawa ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu.

Awalnya, ular tersebut ditemukan diwilayah perkebunan kelapa sawit di pedalaman Kecamatan Karang Tinggi. Setelah warga melumpuhkan dan mengikat ular ini, kemudian ular ini segera dibawa ke BKSDA Provinsi dengan menggunakan mobil Hilux. Namun, kejadian mengejutkan itu terjadi, ketika tiba-tiba ular itu melompat keluar dari bak belakang mobil.
Kejadian itu membuat bunyi yang cukup keras, karena berat ular tersebut ditaksir mencapai 100 kilogram (kg). Keadaan ular yang terbungkus kardus dan karung serta terikat juga membuat warga tidak langsung tahu bahwa yang terjatuh adalah ular Phyton.

Salah seorang saksi mata, Sri Murti (40) mengaku sedang berada di rumah pemilik warung di depan SPBU Karang Tinggi. Saat itu, ia mendengar bunyi yang keras, kemudian melihat mobil hilux putih berhenti mendadak. Di belakang mobil tersebut, ada sesuatu sebesar batang pisang dililit kardus dan karung berguling-guling diatas aspal. Awalnya, ia mengira ada seseorang yang ditabrak, kemudian berlari bersama warga menuju lokasi.

“Saya malah hampir melompat ketika mengetahui isinya adalah ular besar,”jelasnya.

Kemudian, ular itu kembali diikat oleh pengendara mobil dibantu oleh beberapa pengendara yang lewat. Jalan itu sempat menjadi sedikit macet, karena ukuran ular yang besar ini melintang di jalan.

Ditambah lagi, ada banyak pengendara yang berhenti untuk sekedar mengambil foto ular tersebut. Saat ini, ular ini sudah dibawa ke BKSDA Provinsi Bengkulu.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed