oleh

UN “Online” kalau Jawab Salah Peserta Bisa Menghapus

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

kupasbengkulu.com – Teknis ujian nasional (UN) dengan sistem computer based test (CBT) dinilai sama dengan Ujian Nasional tertulis. Meskipun menggunakan CBT, siswa tetap bisa mengganti jawaban mereka. Rencananya UN dilaksanakan pada 13-16 April 2015

“Bisa, kan sama kayak soal biasa tinggal pindahkan saja,” ujar Pram, salah satu guru di SMK Negeri 6 Jakarta Selatan yang menggunakan CBT, Jumat, (13/3/2015).

Kepada Kompas.com Pram mencontohkan, bila siswa telah memilih jawaban A namun kemudian ragu dengan kawajan tersebut, ia dapat mengganti jawabannya dengan langsung mengklik jawaban lain yang dianggap benar. [Baca: Kekhawatiran Kepala Sekolah tentang UN “Online”

Selain sama dari segi teknis pengerjaan, pengumuman hasil UN online pun sama seperti UN tertulis. Meskipun dikerjakan menggunakan sistem CBT, siswa tidak dapat mengetahui hasilnya secara langsung.

“Jadi mereka tidak akan langsung klik dan tahu hasilnya. Setelah mengerjakan langsung log out,” kata Sudiono selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 6, saat ditemui di kantornya.

Sudiono menambahkan, hasil UN akan diketahui pada bulan Mei, namun belum ada informasi mengenai tanggal pengumuman hasil ujian.

kompas.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − one =

News Feed