oleh

UN Siswa Tergiur Kunci Jawaban Seharga Rp 200 Ribu

illustrasi
illustrasi

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Pelaksanaan Ujian Nasional di Bengkulu Utara diwarnai tindakan tak terpuji, beberapa siswa di SMA N 1 Argamakmur membeli kunci jawaban seharga Rp 200 ribu dan bergaransi uang kembali jika jawaban salah.

Seluruh paket seharga Rp 200 ribu. Menariknya, untuk siswa yang membeli kunci soal tersebut, apabila tidak terbukti, maka uang tersebut dapat dikembalikan. Bagi siapa yang sudah transaksi uang, maka kunci jawaban langsung di kirim melalui HP masing-masing penyetor dari jakarta.

“Kami sudah sepakat dengan teman-teman untuk membeli kunci jawaban itu. Karena kami yakin, jika tidak terbutki, uang dikembalikan,u ngkap salah seorang siswi SMAN 1 Arga Makmur Bengkulu Utara yang namanya tidak mau disebutkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Arga Makmur Bengkulu Utara, Amrin kepada kupasbengkulu.com, Senin (13/04/2015) menjelaskan, berkenan dengan isu tersebut tidak menutup kemungkinan ada. Akan tetapi, kata dia, hal jauh sebelum dilaksanakan Ujian Nasioanl pihak sekolah sudah memberikan peringatan untuk tidak tergiur dengan orang yang tidak jelas dengan menjual kunci jawaban.

“Bisa jadi ada oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatas namakan dari pihak pembuat soal dari pusat dengan menawarkan melalui pesan singkat SMS.Kemudian lagi kemungkinan ada unsur politik di dalamnya untuk menjatuhkan nilai UN SMAN 1 Arga Makmur ini. Makanya, kita minta kepada para orang tua, dan yang paling penting pada peserta itu untuk tidak fokus dengan kunci jawaban tersebut,” demikian Amirin. (jon).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 5 =

News Feed