oleh

UN Tingkat SMA, Tiga Sekolah Menginduk

kaur, kupasbengkulu.com – Kasi Dikmen Dispendikbud Kaur Yulizar melalui Ketua Panitia Ujian Nasional (UN), Agus Imron mengatakan, bahwa dari 18 sekolah pelaksana UN tingkat SMA di Kabupaten Kaur, terdapat tiga sekolah yang akan melaksanakan UN dengan menginduk ke sekolah lain, yakni SMAN 9 Kaur, SMA Asepiah menginduk ke SMAN 4 Kaur dan MAS Nasal menginduk di MAN Bintuhan.

Tiga sekolah yang menginduk ini merupakan sekolah Negeri dan Swasta, alasan menginduk adalah karena sekolah belum lama berdiri dan siswanya juga masih sedikit. Meskipun ujian menginduk ke sekolah lain tapi tetap atas nama sekolah asal.

“Ada tiga sekolah yang melaksanakan ujian dengan menginduk ke sekolah lain, diantaranya SMAN 9 Kaur, SMA Asepiah menginduk ke SMAN 4 Kaur dan MAS Nasal menginduk di MAN Bintuhan. Untuk SMAN 9 yang baru melaksanakan UN tahun pertama dengan atas nama mereka menginduk ke sekolah lain, ujiannya tetap di SMAN 9,” tutur Ketua panitia UN Agus Imron.

Ia menjelaskan jumlah peserta UN 2015 di Kabupaten Kaur sebanyak 1.376 peserta yang terdapat dari 18 sekolah, dengan rincian 869 peserta tingkat SMA, 436 peserta SMK dan 71 peserta MA.

Perlu diketahui untuk soal UN masing-masing sekolah itu sudah dititipkan di Polsek masing-masing Kecamatan.

“Soal itu dititip di Polsek masing-masing kecamatan, dan akan diambil pada pagi ketika akan melaksanakan UN mata pelajaran tertentu saja. Dan untuk Soal UN itu pengawas dan pihak sekolah didampingi pihak kepolisian akan mengambil soal di Polsek masing-masing untuk mata pelajaran yang akan diujikan hari itu,” pungkas Imron.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 5 =

News Feed