Kamis, Februari 29, 2024

Unib Kukuhkan 10 Guru Besar, Ini Daftarnya!

Unib Kukuhkan 10 Guru Besar, Ini Daftarnya!

Fri, 12/15/2023 – 10:34

Pengukuhan 10 Guru Besar Unib, Kamis, 14 Desember 2023, Foto: Dok/Humas Unib

Kupasbengkulu.com – Unib terus menunjukan kiprahnya dalam mengusung kampus dengan tagline Conveying Better Future dengan kembali menambah 10 guru besar baru yang resmi dikukuhkan pada Kamis, 15 Desember 2023. Pengkuhan yang berlangsung di GSG Unib itu dipimpin langsung Rektor Unib, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc.

“Ke pantai melihat lumba lumba, cuaca panas sangatlah gerah, hari ini saya sangat berbahagia, guru besar kampus kita makin bertambah,” ucap Retno Agustina Ekaputri yang mengawali pidatonya denga pantun.

Dikatakan Retno, civitas akademika Unib sangat bersyukur karena hari ini tidak hanya merayakan penambahan guru besar tapi merayakan keberhasilan kolektif dalam meningkatkan martabat akademik, intelektual, dan prestasi. Pencapaian ini menunjukan kecemerlangan Unib di panggung nasional dan internasional.

Retno mengatakan, guru besar adalah pilar-pilar ilmu pengetahuan yang tumbuh dan berkembang dalam menyongsong kualitas akademik di Unib. Guru besar bukan hanya sekedar gelar melainkan simbol dari perjalanan panjang, pengorbanan tanpa batas, dan ketekunan sehingga mampu mencapai puncak keilmuan.

“Karena itu, kita patut berbangga memiliki sepuluh sosok luar biasa yang hari ini mengukuhkan diri sebagai guru besar, menorehkan prestasi gemilang dalam perjalanan akademik mereka. Selamat kepada para guru besar atas pencapaian gemilang ini,” ucap Retno.

Retno pun berharap gelar ilmu pengetahuan yang dimiliki para guru besar Unib tidak hanya menjadi kekayaan pribadi melainkan menjadi sumber kontribusi yang nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan, lingkungan, dan masyarakat.

Dengan kehadiran sepuluh guru besar baru ini, total guru besar Unib saat ini mencapai 68 orang. Berikut daftar 10 guru besar Unib yang baru dikukuhkan pada 14 Desember 2023:

Prof. Ashar Muda Lubis, S.Si., M.Sc., Ph.D., Guru Besar Bidang Ilmu Fisika Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); Prof. Dr. Dra. Muria Herlina, M.Kes., Guru Besar Bidang Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)Prof. Dr. Ir. Dwatmadji, M.Sc., Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Ternak Potong Fakultas Pertanian (FP) Prof.Dr. Roosemarina Anggraini Rambe, S.E., M.M., Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); Prof. Agustin Zarkani, S.P, M.Si., Ph.D., Guru Besar Bidang Ilmu Hama Tanaman (Entomologi) Fakultas Pertanian (FP); Prof. Dr. Dra. Dian Eka Chandra, M.Pd.,Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP);Prof. Dr. Drs. Rizwar, M.S.,Guru Besar Bidang Ilmu Biologi Lingkungan (Ekologi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); Prof. Drs. Agus Susanta, M.Ed, Ph.D., Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP); Prof. Dr. Ir. Reny Herawati, M.P., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Bioteknologi Tanaman, Fakultas Pertanian (FP);Prof. Dr. Marlin, M.Sc., guru besar Bidang Bioteknologi Tanaman, Fakultas Pertanian (FP)

Source: Humas Universitas Bengkulu
Editor: Iman SP Noya

Edukasi

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...