oleh

Unras Diisukan Bubar, Imron : Itu Tidak Benar

Rapat Terbuka Senat Unras

kupasbengkulu.com- Merebak isu akan dibubarkannya salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Universitas Ratu Samban (Unras), membuat kelimpungan para mahasiswa maupun dosen di universitas tersebut. Dibubarkannya perguruan tinggi swasta ini karena tidak terakreditasi dan tidak memenuhi kriteria serta lulusan tidak diakui.

Menyikapi isu tersebut, membuat Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, mengeluarkan pernyataan tegas bahwa Unras tidak akan dibubarkan. Pernyataan tersebut dikeluarkan Imron saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Ratu Samban di Alun-alun Malin Paduko Arga Makmur, Sabtu (30/8/2014).

Pemerintah daerah, kata Imron, telah berjuang dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menjadikan Unras mampu bersaing dengan perguruan tinggi di kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

“Isu itu tidak benar. Tidak ada kata lain yang patut dibanggakan oleh masyarakat Bengkulu Utara. Jebolan Unras sudah teruji dan bisa menjadi PNS. Apalagi untuk bekerja di suatu perusahaan,” tegas Imron lagi.

Ditambahkan Imron, bahkan Unras telah memiliki kemajuan dengan memiliki pemancar stasiun TV lokal yang digunakan untuk kepentingan kampus atas bantuan Gubernur Bengkulu.
“Artinya, keberadaan universitas di Bengkulu Utara ini tidak dipandang sebelah mata. Para orang tua tidak mesti bingung untuk melanjutkan anaknya keperguruan tinggi, karena di Bengkulu Utara sudah ada universitas,” kata dia.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − one =

News Feed