oleh

Usai Ganggu Lintas Kepahiang, Tronton Ini Tutup Jalan Lebong

Tampak, Komandan Kodim 0409 R/L, Letkol Kav Hendra Nuryahya, SH yang ikut meninjau lokasi tergelincirnya tronton
Tampak, Komandan Kodim 0409 R/L, Letkol Kav Hendra Nuryahya, SH yang ikut meninjau lokasi tergelincirnya tronton

Lebong, kupasbengkulu.com – Masih ingat tronton yang menutup akses jalan Curup – Kepahiang hingga melumpuhkan lalu lintas hingga 17 jam? Kali ini, tronton yang mengangkut sebuah alat berat dengan nopol B 9028 UFL kembali tergelincir di jalan lintas Muara Aman – Curup tepatnya di Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan, Jum’at (15/4/2016).

Baca Juga:Truk Terpeleset Akses Kepahiang – Curup Terputus Seharian

Informasi terhimpun, tronton yang mengangkut alat berat milik PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE) dikendarai oleh Sayuti ini tergelincir sekitar pukul 06.30 WIB sehingga menutupi semua badan jalan. Akibatnya, lalu lintas lumpuh total tidak dapat dikendarai roda dua maupun roda empat.

Komandan Koramil 02 LS, Kapt Inf Nama Simamora menuturkan, tronton tersebut merupakan mobil yang sama tergelincir beberapa waktu lalu di jalan lintas Curup – Kepahiang. Mobil yang berangkat dari Curup Jum’at dini hari menuju PGE ini diduga tak mampu bermanuver di jalanan sempit Lebong.

“Ya, itu mobil yang sama dan juga sopir yang sama. Sopir juga sudah menghubungi perusahaan untuk melakukan evakuasi. Sekarang alat berat sedang menuju lokasi untuk mengevakuasi teonton dari badan jalan,” ungkap Nama.

Dua jam kemudian, akhirnya tronton berhasil ditarik ke bahu jalan dan membuka sebagian ruang jalan agar bisa dilewati. Tronton tersebut masih berada di bahu jalan kemudian selanjutnya akan dibawa ke PT PGE.

Penulis : Rendra Sutanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed