oleh

Usai Salat Jamaah Berhadiah Lanjut Salat Gaib untuk Palestina

Salat berjamaah di Masjid Akbar

kupasbengkulu.com – Di minggu ke-25 pelaksanaan salat jamaah berhadiah di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Walikota Helmi Hasan kembali hadir meramaikan pelaksanaan program tersebut.

Dalam kesempatan itu Helmi mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan salat Ghaib guna mendoakan jenazah warga Palestina yang wafat dalam pertempuran dengan Israel.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang mendapat gempuran Israel. Sesama muslim tentunya kita mendoakan mereka agar syahid, begitu juga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan hidayah,” ungkap Helmi, Rabu (06/08/2014).

Diungkapkan Helmi, salat Ghaib ini disunahkan karena merupakan hak bagi mereka yang meninggal untuk disalatkan. Masyarakat tidak perlu memberikan dukungan dengan mengirim pasukan untuk berperang, karena menurut Helmi yang warga Palestina lebih butuhkan saat ini adalah doa.

“Kita tidak usahlah kirim pasukan, ikut-ikutan perang. Yang mereka butuhkan saat ini justru doa dari kita semua. Salat Ghaib memang disunahkan, karena ini hak mereka. Karena kita tidak bisa ikut salat jenazah di sana, maka kita doakan dari sini,” lanjutnya.

Sementara, untuk pelaksanaan salat berhadiah di minggu ke-25 ini menyisakan 159 peserta.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed