oleh

Usai Upacara Hardiknas, Puluhan Motor Pelajar Dirazia

Bengkulu Utara, Kupasbengkulu.com-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di alun-alun Malin Paduko Arga Makmur, Senin (2/5/2016) berlangsung Hidmat. Bupati Bengkulu Utara, Mian bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri oleh seluruh pelajar di Kecamatan Arga Makmur. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK. Usai upacara digelar, puluhan pelajar yang mengendarai sepeda motor, tampak kucar-bacir saat melihat aparat kepolisian ingin memeriksa kelengkapan kendaraan mereka.

Pihak kepolisian  melihat, kendaraan para pelajar tidak memakai kaca spion, knalpot tidak standar, termasuk tidak mengenakan helm standar. Al hasil, kendaraan para pelajar yang tertangkap diamanakan pihak kepolisian.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar yang diwakili Kasat Lantas, AKP Jauhari mengatakan,  langkah yang dilakukan polisi,  dalam rangka melakukan penertiban kendaraan saja, agar kendaraan yang dipergunakan tidak melanggar aturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kendaraan kita amankan, agar pelajar lebih memahami atas kesalahannya. Kita tidak melakukan penilangan. Hanya kita minta dilengkapi kendaraan sesuai standarnya,” jelas Kasat (join)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed