oleh

Usulan Bangun Kantor KUA dan Madrasah 2015, Ditolak

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Rencana usulan dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu untuk penambahan kantor urusan agama (KUA) baru di kecamatan Singgaran Pati dan perahaban Madrasah belum ternyata urung dilaksanakan tahun 2015 ini.

Lokasi yang diusulkan akan dibangun di kecamatan Singgaran Pati sengaja diusulkan karena KUA di daerah ini belum ada. Sehingga Kemenag memiminta untuk secepanya dibangun yang rencana usulan pada tahun 2015.

Namun sayangnya rencana atau usulan Kemenag Kota Bengkulu ditolak Kementrian Agama pusat ditahun ini. Oleh sebab itu, Kemenag meminta agar warga bisa bersabar karena rencana pembangunan kantor KUA baru akan terlaksana di tahun 2016 nantinya.

“Setelah kita kaji dan survei, di wilayah Kecamatan itu sudah selayaknya dibangun kantor urusan agama (KUA) tersendiri. Jadi masyarakat sekitar yang ingin mengurus soal hal-hal yang berhubungan dengan keagamaan dan legalitas hukum bisa lebih baik, namun sayangnya belum dikabulkan ditahun 2015 ini, ya mudah-mudahna tahun 2016 mendatang dikabulkan,” kata Kepala Kemenag Kota Mukhlisudin.

Selain itu, rencana pengusulan perehaban dan pembangunan Madrasah di mengusulkan KUA ke Kementrian Agama RI juga urung dilakukankan. Sepertinya, ditahun 2016 rencana pembanguanan Madrasah tersebut juga akan dilakukan.

“Inginnya harapan ditahun 2016 dikabulkan, kita terus berupaya mendapatkan bantuan dana dari Kemenag Pusat,” ujarnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 17 =

News Feed