oleh

Usulan Pelurusan Jalan Bengkulu-Lubuk Linggau Disetujui Menteri PU

Gub ke Kementerian PU
Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dan Kadis PU Provinsi Bengkulu, Azwar Boerhan, diterima Menteri PU, Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE, di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2014).

kupasbengkulu.com- Tidak sia-sia perjuangan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, untuk menggiring pengalokasian dana pembangunan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau. Pasalnya dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara Gubernur Bengkulu dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta Rabu (12/2), Menteri PU, Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE, akan mengalokasikan dana pembangunan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau dalam APBN-P 2014.

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, mengatakan, untuk nominal pengalokasian dana pembangunan jalan tersebut belum dapat disebutkan. Meski demikian dari hasil Rakor bersama Menteri PU bahwa dana pelurusan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau akan masuk dalam APBN-P tahun ini.

“Meski nominalnya belum diketahui, pernyataan Menteri PU akan mengalokasikan dana jalan dalam APBN-P ini merupakan hal yang sangat diharapkan,” ungkap Gubernur saat dihubungi via telepon Rabu (12/2).

Sementara itu, Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu, Azwar Boerhan, menjelaskan rapat dengan Menteri PU di ruang kerjanya, dihadiri Gubernur Bengkulu, Kabid Bina Marga dan Kasatker Jalan Nasional Dinas PU Provinsi Bengkulu. Dalam pertemuan tersebut gubernur melaporkan hasil kunjungan Presiden SBY ke Bengkulu dalam rangka HPN.

“Dalam pertemuan tersebut disampaikan pula soal pembangunan infrastruktur khususnya soal pelebaran jalan Bengkulu – Lubuk Linggau. Atas permintaan tersebut Menteri PU menyetujui untuk membantu dengan mengalokasikan dana pada program APBN-P,” jelas Azwar.

Azwar menambahkan, Menteri PU juga berjanji akan datang mengunjungi Bengkulu. Intinya Menteri PU akan memperhatikan program-program pembangunan di Provinsi Bengkulu termasuk penahan gelombang abrasi dan kecipta karyaan.(sep/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed