oleh

Usulkan Dana RR Pasca Bencana Rp 22 Miliar

Kepala BPBD Kepahiang (2)
Kepala BPBD Kepahiang Burlian

kupasbengkulu.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang akan mengajukan dana Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) sebesar Rp 22 Miliar ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Salah satu peruntukan dana tersebut, untuk memperbaiki irigasi sepanjang 100 meter di Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu yang terputus akibat diterjang bencana longsor belum lama ini.

“Total dana rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana yang akan kita ajukan ke pusat itu, supaya bisa dianggarkan pada tahun 2015 mendatang. Item-item kegunannya, seperti perbaikan irigasi Desa Batu Kalung yang terputus oleh bencana longsor sepekan kemarin,” kata Kepala BPBD Kepahiang Burlian, melalui Kabid RR, Musi Dayan, Selasa (9/9/2014).

Usulan dana ini sendiri, diharapkannya dapat terakomodirikan oleh pihak pusat, menyangkut rehabilitasi maupun rekontruksi yang disebabkan oleh bencana alam dinilai mendesak oleh masyarakat setempat.

“Sesuai dengan harapan masyarakat, kita pastinya berharap banyak dengan usulan dana itu. Tetapi, apapun hasilnya nanti, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak pusat dalam hal ini adalah BNPB,” tutup Dayan.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × one =

News Feed