oleh

Wagub Undang 500 Pemuda Se Indonesia Bahas MEA

Wakil gubernur Bengkulu, Sultan B. Nadjamudin
Wakil gubernur Bengkulu, Sultan B. Nadjamudin

bengkulu, kupasbengkulu.com – Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai pada bulan Oktober 2015 mendatang, Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamudin mengundang sekitar 500 pemuda terpilih dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Student Youth Forum (ISYF) untuk berkumpul di Bengkulu dalam rangka membahas isu tersebut.

Pertemuan ISYF ini akan diselenggarakan dari tanggal 6-11 Mei 2015. Sebelumnya Sultan yang juga advisor ISYF telah menyelenggarakan Japan-Asean Youth Forum di Bengkulu pada bulan Februari 2015 lalu, dan mendapat tanggapan yang positif.

“Sebelumnya kita sudah pernah menyelenggarakan acara seperti ini dan ini sangat positif dilakukan para pemuda, apalagi kaitannya dengan isu seperti MEA. Ini salah satunya sebagai ajang pembuktian bahwa Bengkulu juga bisa membuat sejarah di kancah internasional,” ujar Wagub, Jumat (10/04/2015).

Sultan mengatakan melalui kegiatan ISYF banyak anak muda berprestasi yang mampu mengembangkan bakatnya dan meningkatkan kapasitasnya, sehingga diharapkan ke depan dapat memberikan dampak yang positif bagi pemuda lainnya dan perkembangan masyarakat.

“Dengan ISYF ini kita juga akan menyelenggarakan pentas budaya dan memberikan beasiswa S1 dan S2 ke luar negeri,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + 3 =

News Feed