oleh

Walikota Bengkulu Ikut Nikmati Gaji 13

illustrasi uang, sumber: istimewa
illustrasi uang, sumber: istimewa

kupasbengkulu.com – Pencairan gaji 13 yang diharapkan seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu sepertinya mulai menunjukkan kejelasan, setelah pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) Kota Bengkulu menerima Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Dalam surat yang diunduh dari internet dengan nomor 144/PMK.05/2014 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dalam Tahun Anggaran 2014 kepada PNS/TNI/Polri/ Pejabat Negara dan Penerima Pensiun tersebut, mengatur tentang petunjuk teknis pelaksanaan pencairan gaji 13.

Sekretaris DP2KA Kota Bengkulu, Yayan Alfian mengatakan, dengan turunnya PMK maka pihaknya langsung bisa melakukan proses pengurusan administrasi untuk pencairan gaji.

”Dalam waktu dekat masing-masing PNS di Lingkungan Pemda Kota Bengkulu bisa melakukan pencairan gaji melalui masing-masing bendahara Satuan Kerja (Satker),” kata Yayan, Kamis (17/7/2014).

Yayan menyebutkan, untuk pencairan gaji ke-13 di Lingkungan Pemda Kota Bengkulu mencapai Rp 27 Miliar, yang akan disalurkan ke 7.000 PNS. Selain para PNS, Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu, ikut menikmati gaji 13. Dengan jumlah gaji maupun tunjangan yang sama bulan Juni lalu. Perolehan gaji 13, walikota dan wawali tersebut, terang Yayan, Walikota juga dikategorikan Pejabat Negara, yang diatur dalam petunjuk teknis dari Menteri Keuangan RI.

”Pencairan gaji 13 yang akan diterima masing-masing PNS, mengacu pada gaji bulan Juni atau gaji sebelum adanya kenaikan di tahun 2014. Diperkirakan pencairannya akan disalurkan bulan Juli sebelum lebaran,” tandas Yayan.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed