oleh

Walikota ‘Copot’ Sesdakot Bengkulu

Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.
Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.

kupasbengkulu.com – Sekretaris Daerah Kota (Sesdakot) Bengkulu, Yadi, ‘Dicopot’ dari jabatannya, Rabu (20/8/2014), dan digantikan sementara oleh Fachruddin Siregar yang selama ini menjabat sebagai Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Bengkulu.

Hal ini seperti dibenarkan, Kabag Humas Setdakot Bengkulu, Salahuddin Yahya mengatakan, pelantikan Fachruddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sesda akan dilakukan sore ini juga di Balai Kota Bengkulu.

”Berdasarkan rapat cepat di Balai Kota siang tadi, diambil keputusan dalam rangka merespon pergantian unsur legislatif DPRD Kota Bengkulu, yang akan dilantik besok, maka Pemkot memandang perlu ada respon secara sinerjik dengan melaksanakan rotasi jabatan di tingkatan pimpinan,” kata Salahuddin, Rabu (20/8/2014).

Disebutkan Salahuddin, Yadi turut memberikan saran kepada Walikota terkait sosok yang tepat menggantikan dirinya.

“Sesda pun turut memberikan saran dalam musyawarah ini. Ini tahapan awal sebelum akhirnya Pemkot melakukan mutasi besar-besaran dalam waktu dekat,” jelas dia.

Namun, hingga saat ini belum diketahui nama-nama calon yang akan menjabat sebagai Sesdakot Bengkulu. Sedangkan Yadi sendiri belum diketahui akan berpindah ke instansi mana.

“Kita juga belum tahu pak Yadi akan dipindahkan kemana. Ini baru tahapan awal,” pungkasnya.

Rapat cepat yang dipimpin langsung, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan ini turut dihadiri Sesda, Inspektorat, Asisten I hingga Asisten III, Kabag Hukum Pemkot, serta Kepala BKD. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 1 =

News Feed