oleh

Walikota Serahkan Mobil Tagana dari Kementerian Sosial

 Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

kupasbengkulu.com – Selain menyerahkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Mobil Innova V-Series milik isteri Walikota Helmi Hasan, Khairunnisa, dalam kesempatan salat Dzuhur berjamaah hari ini, Rabu (12/02/2014), Walikota juga menyerahkan satu unit mobil Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk Dinas Sosial Kota Bengkulu. Mobil Tagana ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Hari ini saya akan menyerahkan kunci mobil Tagana secara simbolis kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu,” ujar Helmi sambil mengangkat kunci mobil simbolis di depan jemaah At-Taqwa.

Dijelaskan Sudarto, setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan bantuan mobil Tagana, dan Kota Bengkulu menjadi yang terakhir mendapatkan bantuan tersebut.

“Mobil Tagana ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI, yang mana setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu ini sudah mendapatkan bantuan, tinggal Kota Bengkulu yang belum dapat. Berkat perjuangan Walikota mengirimkan surat resmi, sehingga kemarin bantuan langsung turun dan diserahkan langsung oleh Pak Wali,” jelas Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro.

Sudarto menambahkan, mobil Tagana ini akan dimanfaatkan untuk operasional seandainya terjadi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial di Kota Bengkulu.

“Kalau ada banjir, atau penertiban gepeng-gepeng (gelandangan dan pengemis), kita akan gunakan mobil ini,” demikian Sudarto. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed