Sabtu, Desember 4, 2021

Warga 2 Kelurahan Mulai Mengungsi

Baca selanjutnya

Sebagian warga yang menjadi korban banjir, Rabu (22/1/2014) di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung mulai mengungsi ketempat yang lebih aman. Namun, sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing.
Sebagian warga yang menjadi korban banjir, Rabu (22/1/2014) di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun, sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing.

kupasbengkulu.com – Sejak terendam air luapan dari aliran Sungai Bengkulu, warga di RT 1, 2 dan 3 Kelurahan Tanjung Agung dan warga RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Saat ini warga dari 2 kelurahan tersebut mulai mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Selain itu, barang berharga seperti ijazah, sertifikat tanah, pakaian, barang elektronik, kendaraan, serta barang berharga lainnya pun ikut di ungsikan ke tempat yang lebih aman. Namun, pengungsian warga tersebut dilakukan kalangan anak-anak dan Ibu Rumah Tangga (IRT). Sementara, untuk kalangan kaum pria tetap bertahan di rumah masing-masing guna mengamankan harta benda yang masih tersisa di dalam rumah.

”Sebagian warga, mulai dari kalangan anak-anak, ibu-ibu sudah mengungsi ke tempat saudaranya. Tapi, kaum pria tetap bertahan untuk menjaga rumah,” kata Ketua RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya, Junadi, Rabu (22/1/2014).

Senada disampaikan, Lurah Tanjung Agung,  Rosmah menyampaikan, saat ini sebagian warga di Kelurahan Tanjung Agung sudah mulai mengungsi. Sebagian warga tetap bertahan di rumah. Selain itu, kata dia, dalam kejadian banjir tersebut belum diketahui secara persis berapa nominal kerugian yang dialami warga.

”Warga yang rumahnya sudah terendam air setinggi 1 meter hingga 1,5 meter sudah ada yang mengungsi. Namun, untuk warga yang rumahnya belum begitu tinggi air masuk masih bertahan di rumah masing-masing,” jelas Rosmah.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air di badan jalan lintas RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya masih tinggi. Begitu juga air yang merendam pemukiman warga di 2 kelurahan yakni Tanjung Jaya dan Tanjung Agung. Ketinggian air pun kisaran 1 meter hingga 1,5 meter.(gie)

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru