Rabu, Maret 29, 2023

Warga 2 Kelurahan Mulai Mengungsi

Baca selanjutnya

Sebagian warga yang menjadi korban banjir, Rabu (22/1/2014) di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung mulai mengungsi ketempat yang lebih aman. Namun, sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing.
Sebagian warga yang menjadi korban banjir, Rabu (22/1/2014) di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun, sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing.

kupasbengkulu.com – Sejak terendam air luapan dari aliran Sungai Bengkulu, warga di RT 1, 2 dan 3 Kelurahan Tanjung Agung dan warga RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Saat ini warga dari 2 kelurahan tersebut mulai mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Selain itu, barang berharga seperti ijazah, sertifikat tanah, pakaian, barang elektronik, kendaraan, serta barang berharga lainnya pun ikut di ungsikan ke tempat yang lebih aman. Namun, pengungsian warga tersebut dilakukan kalangan anak-anak dan Ibu Rumah Tangga (IRT). Sementara, untuk kalangan kaum pria tetap bertahan di rumah masing-masing guna mengamankan harta benda yang masih tersisa di dalam rumah.

”Sebagian warga, mulai dari kalangan anak-anak, ibu-ibu sudah mengungsi ke tempat saudaranya. Tapi, kaum pria tetap bertahan untuk menjaga rumah,” kata Ketua RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya, Junadi, Rabu (22/1/2014).

Senada disampaikan, Lurah Tanjung Agung,  Rosmah menyampaikan, saat ini sebagian warga di Kelurahan Tanjung Agung sudah mulai mengungsi. Sebagian warga tetap bertahan di rumah. Selain itu, kata dia, dalam kejadian banjir tersebut belum diketahui secara persis berapa nominal kerugian yang dialami warga.

”Warga yang rumahnya sudah terendam air setinggi 1 meter hingga 1,5 meter sudah ada yang mengungsi. Namun, untuk warga yang rumahnya belum begitu tinggi air masuk masih bertahan di rumah masing-masing,” jelas Rosmah.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air di badan jalan lintas RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya masih tinggi. Begitu juga air yang merendam pemukiman warga di 2 kelurahan yakni Tanjung Jaya dan Tanjung Agung. Ketinggian air pun kisaran 1 meter hingga 1,5 meter.(gie)

Asnawi L Samat Sepakat PMI Bengkulu Bertransformasi Jadi Klinik Pratama

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendorong PMI Bengkulu bertransformasi menjadi Klinik Pratama Kesehatan. Hal ini merujuk pada tersedianya kantor dengan prasarana...

Ketua HPMPI Minta Pemerintah Serius Tangani Peredaran BBM Bersubsidi

Kupas News, Bengkulu - Maraknya penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Penugasan (Subsidi) jenis pertalite masih terlihat dijual bebas di pinggir jalan. Kondisi seperti ini...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan di Bengkulu Selatan, Minggu 26 Maret 2023, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Selatan -...

Mengaku Ditipu Suami Pejabat, 2 Warga Kota Bengkulu Lapor Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Dua orang warga Kota Bengkulu yakni Jon Akmal dan M. Rozi mendatangi Mapolresta Bengkulu atas perkara dugaan kasus penipuan...

Mengerucut, Berikut 10 Nama Calon KPU Provinsi Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Tim Seleksi KPU Provinsi Bengkulu secara resmi mengumumkan 10 besar calon KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028. Pengumuman itu tertuang dalam...

Terbaru