oleh

Warga Kecewa, Pembagian Dana PSKS Ditunda

dana
Juli, lansia asal Kelurahan Kebun Tebeng

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang seharusnya mulai dibagikan hari ini ternyata ditunda. Hal ini membuat sebagian masyarakat yang sudah datang ke Kantor Pos Cabang Utama Provinsi Bengkulu untuk mengambil dana sebesar Rp 600 ribu tersebut, terpaksa harus kembali lagi besok.

“Lumayan kecewa juga karena sudah jauh datang ke sini dari pagi, tapi ternyata tidak jadi,” ujar Juli, lansia asal Kelurahan Kebun Tebeng, Selasa (31/03/2015).

Juli mengatakan dana PSKS tersebut sangat penting baginya karena Juli sudah tak mampu bekerja lagi.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Pos, Sudirjo, mengatakan pihaknya secara mendadak mendapat pemberitahuan dari pihak pusat untuk melakukan pembagian dana PSKS serentak di tanggal 1 April 2015. Seharusnya launching digelar hari ini khususnya untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kelurahan Padang Harapan.

“Secara resmi pembayaran dana PSKS akan dilaksanakan besok. Jadwal sudah dibuat dan tim sudah bergerak untuk menempelkan informasi tersebut di kantor kecamatan dan kelurahan, begitu pula dengan Dinsos. Hari ini seharusnya kita lakukan launching, tapi kami mendapat pemberitahuan pusat untuk diserentakkan besok seluruh ibu kota provinsi se Indonesia,” jelas Sudirjo.

Sudirjo mengatkan jumlah penerima dana PSKS se Provinsi Bengkulu mencapai lebih dari 90 ribu RTS, untuk penerima di Kota Bengkulu mencapai 15.343 RTS. Sementara, pembagian dana PSKS untuk Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah akan dilakukan serentak di tanggal 18 April 2015. Sedangkan untuk Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, dan Kepahiang, berada pada kewenangan kantor pos Curup.

“Untuk besok dijadwalkan pengambilan PSKS bagi warga di Kecamatan Ratu Agung, ditambah Kelurahan Padang Harapan yang ditunda hari ini. Kami berharap warga datang sesuai jadwal yang dibuat petugas, karena kalau datang selain hari tersebut tidak akan dilayani. Kami juga akan membuat loket khusus lansia dan penerima berkebutuhan khusus agar penyaluran lebih teratur,” tandasnya. (val)

(Baca juga : Horee… Dana PSKS Cair)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − eighteen =

News Feed