oleh

Warga Manna Bekuk Jambret Nasabah Bank

Warga Manna Bekuk Jambret

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Kesigapan warga di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan berhasil menggagalkan aksi jambret sasarannya nasabah bank yang dilakukan Rahmad (30) pria asal Kota Cirebon, yang tinggal di Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna.

Aksi kejahatan ini terjadi Selasa (10/05/2016) sekitar pukul 11.30.WIB, dan korbannya Delpa (26) seorang Guru PAUD warga Desa Padang Lebar, Kecamatan Pino.

Dituturkan korban, sebelum kejadian korban menjemput anaknya pulang sekolah di SD Negeri 5 Bengkulu Selatan, menggunakan sepeda motor honda Scoopy. Sesudahnya, dirinya menuju Bank BRI cabang Manna yang berlokasi di Jalan Sudirman.

Begitu melintasi depan SMP Negeri 1 sepeda motornya didekati pelaku yang menggunakan sepeda motor Vega R warna merah. Dengan cekatan, pelaku merampas tas milik korban yang ada di pijakan kaki korban bagian depan.

“Dari awal saya sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku yang mendekati sepeda motor saya dari belakang. Di dalam tas itu ada ATM, buku rekening, dan uang tunai senilai Rp 4.422.000. Rencana tadi saya mau setor ke BRI,” ungkap Korban.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Aldi (34) warga Jalan H Yasin salah satu warga yang berhasil membekuk pelaku jambret ini mengungkapkan, bahwa saat itu kebetulan dirinya juga melintas di lokasi kejadian.

“Korban berteriak minta tolong, terus kami kejar pelakunya. Pelaku menggunakan Vega R menggunakan helm. Pelaku saya lihat membuang tas yang dijambretnya di bundaran dekat kantor bupati,” ungkapnya.

Melihat pelaku terus memacu sepeda motornya, ia bersama warga yang melakukan pengejaran tidak patah arang. Begitu dekat Sirkuit Padang Panjang dirinya berhasil mendekati sepeda motor pelaku, situasi ini tidak disia-siakan olehnya.

“Saya tendang sepeda motor pelaku yang sedang melaju kencang, akibatnya sepeda motor pelaku terjatuh dan langsung kami bekuk,” ujarnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti hasil jambretannya telah diserahkan ke Polsek Kota Manna untuk pemeriksaan lebih lanjut.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed