oleh

Waspada ! Diduga Minuman Kemasan Kedaluarsa Beredar

Minuman yang diduga kadaluarsa dengan menutup batas waktu (expired) dan dibuat yang baru, untuk kembali di pasarkan.
Minuman yang diduga kadaluarsa dengan menutup batas waktu (expired) dan dibuat yang baru, untuk kembali di pasarkan.

kupasbengkulu.com –  Peredaran minuman yang telah kadualarsa atau tidak layak konsumsi diduga masih banyak beredar di Kota Bengkulu. Salah satunya, peredaran minuman kemasan, jenis pelepas dahaga yang dikemas dalam plastik gelas, 240 ml.

Modusnya, batas waktu konsumsi (expired) di bagian atas minuman ditutupi dengan warna hitam seperti gosokan undian berhadiah. Sementara, batas waktu konsumsi minuman tersebut telah habis.

”Minuman pelepas dahaga itu saya beli di salah satu warung kecil di Kelurahan Lingkar Barat, harga satuannya seribuan,” kata salah seorang Pemuda Kelurahan Lingkar Barat, Doni, Senin (3/2/2014).

Ia menjelaskan, kemasan minuman tersebut sama sekali tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Sebab, dalam kemasan tersebut penutup minuman masih tertutup rapat. Selain itu, dalam produk minuman tersebut dilengkapi nama perusahaan yang memproduksi, keputusan dari Dinas Kesehatan.

Dalam kemasan tersebut, terang Doni, komposisi dalam minuman pelepas dahaga tersebut, berupa, air gula, sari buah, bulir jeruk asli, flavour, karagena ace-k, siklamat, pewarna makanan.

”Saya pikir yang tertutup gosokan warna hitam itu undian berhadiah, tidak tahunya waktu konsumsinya sudah habis. Seketika itu, minuman itu langsung saya buang,” jelas Doni.

Sementara itu, Kepala BPOM Bengkulu, Zulkifli, S.Pt mengatakan, untuk warga yang menemukan minuman kadaluarsa tersebut, kiranya dapat mengadukan hal tersebut ke BPOM Bengkulu. Tujuannya, lanjut dia, agar produk kadaluarsa tersebut bisa ditindaklanjuti.

”Silahkan laporkan dulu ke BPOM, bawa juga produk yang kadaluarsa itu setelah menerima laporan akan kita kaji dan ditindak,” demikian Zulkifli.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + 15 =

News Feed