oleh

Waspada Jika Anda Terlalu Sering Menguap

istimewa
istimewa

kupasbengkulu.com – Menguap memang hal wajar dan alami. Eits tapi Anda perlu mewaspadai jika menguap berlebihan melanda . Bisa jadi ini adalah sinyal dari tubuh bahwa ada yang kurang ‘beres’ dengan kesehatan. kupasbengkulu.com memberikan info tentang beberapa gangguan kesehatan yang mungkin menyebabkan anda menguap berlebihan.

1. Menderita penyakit saraf, seperti Multiple Sclerosis dan Amyotropic Lateral Sclerosis penderitanya biasanya memiliki banyak gejala yang terkait dengan kegiatan motorik. Salah satunya adalah perasaan lemah dan letih yang datang tidak terduga dan tidak sebanding dengan aktivitas yang sedang dikerjakan.

2 Mengalami anemia atau darah rendah: Orang yang memiliki tekanan darah rendah biasanya sering menguap, cepat pusing dan lelah.

3. Efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu: beberapa obat memberikan efek mengantuk, hindari pemakaian obat ini tanpa dosis dokter karena dapat membahayakan anda.

4. Diseksi aorta: merupakan robeknya dinding aorta, yaitu arteri utama yang membawa darah dari jantung. Kondisi ini bisa diwariskan atau bisa karena penyakit seperti tekanan darah tinggi dan penyakit arteri koroner, yang menyebabkan tegangnya dinding arteri. Kondisi ini juga bisa menyebabkan napas pendek dan lelah yang dapat berkonstribusi pada menguap berlebihan.

5. Kelelahan yang teramat sangat. Kurangnya jam tidur juga ikut memkontribusi terhadap sering tidaknya Anda menguap, terutama pada saat sedang bekerja.

Lakukanlah konsultasi dengan dokter ahli jika Anda sering menguap berlebihan untuk mengetahui apa yang sebenarnya anda alami. Semoga bermanfaat.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed