Yadi: Kami Sebenarnya Membantu Wilson

Baca selanjutnya

Kepala Baperjakat Kota Bengkulu, Drs. H. Yadi, MM.
Kepala Baperjakat Kota Bengkulu, Drs. H. Yadi, MM.

kupasbengkulu.com – Kisruh yang terjadi antara Wilson, SE., dengan Kepala Baperjakat Kota Bengkulu, Drs. H. Yadi, MM, serta turut membawa nama Itang (Kabid Anggaran) dan Sofian (Kabid Akuntansi, Yadi memberikan konfirmasi.

“Sejauh ini pihak Wilson belum pernah melakukan komunikasi dengan Pemkot Bengkulu,” kata Yadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/01/2014).

Dijelaskan Yadi, keputusan untuk tidak menaikkan jabatan Wilson ke tingkat yang lebih tinggi, selain karena menyalahi aturan juga guna membantu Wilson sendiri.

Menurutnya kalaupun Wilson sampai diturunkan jabatannya, hal itu agar diberi kesempatan selanjutnya agar Wilson bisa mendapat kenaikan pangkat.

“Menurut aturan, seorang PNS dapat diangkat pada jabatan struktural jika sudah dua tahun menduduki jabatan yang sama. Sedangkan Wilson diangkat dari jabatan III C ke III B sejak 2 Juli 2013. Artinya belum dua tahun. Jika ini dilanjutkan, maka untuk berikutnya Wilson tidak bisa mengurus kenaikan pangkat”, ujar Yadi.

Diteruskan Yadi, semestinya Wilson tak perlu langsung mengajukan tuntutan. Hal ini bisa dibicarakan karena selaku PNS ada etika kepegawaian yang mengatur.

“Jelas-jelas Walikota mengatakan tidak ada yang dinonjobkan, hanya mungkin belum dilantik saja. Pemkot Bengkulu selalu membuka diri untuk berdialog, tak perlu langsung gugat. Ini memang wajar, tetapi selaku PNS ini tidak etis,” tambahnya.

Yadi menambahkan, keputusan ini tentunya dilakukan atas dasar yang kuat dan proses yang matang. Sehingga apabila Wilson mengajukan tuntutan, maka akan dilayani dengan baik.

“Silahkan ajukan gugatan. Pemkot Bengkulu punya dasar yang kuat dan tentunya akan dilayani dengan baik,” ujar Yadi.(val)

 

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru