oleh

Yuk Hemat Umur Lewat Karaoke di Happy Day!!

Karaoke Happy Day di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu.
Karaoke Happy Day di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Aktivitas padat dan melelahkan cenderung membuat kita lebih cepat bosan dan tertekan, yang akhirnya beresiko pada penyakit jantung, stoke, dan stress.

Seorang Profesor dari Ehime University Graduate School of Medicine di Jepang, Profesor Takeshi Tanigawa menyebutkan bahwa karaoke bersama teman-teman bisa membuat seseorang lebih sehat dan bahagia. Hal ini disebabkan karena saat seseorang bernyanyi, mereka cenderung menarik nafas dalam dan perlahan, yang sangat baik untuk kondisi sistem syaraf.

Saat bernyanyi, otot diafragma akan melengkung ke bawah dan paru-paru mengembang lebih lengkap. Otot perut yang lebih santai memungkinkan tubuh bernafas lebih aktif dan sehat. Volume oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh juga semakin besar. Sel-sel tubuh yang dialiri oksigen berfungsi lebih baik dan menciptakan energi baru bagi pemiliknya.

Bernyanyi juga memerlukan pemikiran. Saat karaoke, seseorang perlu mengikuti lirik, melodi dan irama, serta menghubungkannya dengan emosi. Saat bernyanyi udara akan mengalir ke otak pada bagian neuron yang mengintegrasikan aktivitas fisik, emosional dan psikologis untuk merasa gembira.

Bernyanyi juga melepaskan hormon bahagia. Hormon endorphine yang dikeluarkan saat bernyanyi, bermanfaat menciptakan rasa senang dan bahagia dengan memicu saraf dan fisik. Meski tidak terdengar sesempurna penyanyi profesional, selain bisa menghibur orang lain, karaoke juga menciptakan rasa senang.

Ketika merasa senang, tingkat stress otomatis menurun. Endorfin membantu mengurangi stress dan gelisah. Saat menyanyikan sebuah lagu dengan perasaan mendalam, tubuh bernafas lebih dalam dan memperlambat denyut jantung serta mengurangi kecemasan berlebihan.

Melihat begitu banyaknya manfaat karaoke, pebisnis berlomba-lomba menciptakan tempat karaoke sebagai wadah hiburan. Seperti halnya karaoke di kawasan Sawah Lebar, Kota Bengkulu, dengan brand ‘Happy Family’, yang menyediakan fasilitas karaoke bersama rekan, sahabat, maupun keluarga.

Karaoke Keluarga Happy Day.
Karaoke Keluarga Happy Day.

Happy Day menyediakan berbagai tipe ruangan berdasarkan kebutuhan konsumen. Untuk anda yang ingin berkaraoke ria dengan kapasitas 4-8 orang, bisa memesan ruangan tipe Standar atau Superior. Ada juga tipe ruangan Junior Swit yang mampu menampung 9-12 orang, tipe Deluxe untuk 15 orang, serta tipe President Room berkapasitas hingga 20 orang.

“Total 27 room, terdiri dari 17  Superior, 5 Junior Swit, 3 President , dan 2 Deluxe. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 180 ribu per jam,” ujar Mahfud, Manager Happy Day.

Happy Day menyediakan ruangan full AC, lengkap dengan outlet makanan ringan yang menemani di kala karaoke. Setiap hari dibuka dari pukul 11.00-01.00 WIB.

“Happy Day memberikan diskon free 1 jam karaoke setelah booking 4 jam. Selain itu, bagi yang sedang berulang tahun cukup membawa KTP saja, Happy Day akan memberikan diskon berdasarkan usia. Misalnya berulang tahun ke-20. Kita akan berikan diskon 20%,” ujar Mahfud lagi.

Tidak hanya itu, Happy Day juga memberikan diskon khusus pelajar dan mahasiswa sebesar 20%, cukup dengan membawa kartu pelajar/ mahasiswa, pada pukul 11.00-17.00 WIB.

” Yang lebih menarik lagi, ada hadiah uang tunai senilai Rp 750 ribu bagi customer yang akan diundi setiap dua minggu sekali,” tutup Mahfud. (val/vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed