oleh

Zulkifli Hasan : Kepala Daerah Harus Pro Aktif Kejar Dana Pusat

Ketua MPR RI resmikan RSUD Kota Bengkulu
Ketua MPR RI resmikan RSUD Kota Bengkulu

 

Bengkulu, kupasBengkulu.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, Selasa,(19/04/2016) mengatakan akan siap memberi bantuan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, asalkan setiap Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu pro aktif di pemerintah pusat dalam mengejar peluang pembangunan daerah mengambil dana APBN di pusat.

“Peluang untuk mengejar dana pusat ini sangat terbuka lebar untuk daerah dan tergantung dengan pro aktifnya daerah dalam mengejar dana tersebut,” ujar Zulkifli.

Zulkifli juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu baik kota maupun kabupaten, agar lebih intens melakukan komunikasi ke pemerintah pusat.

“Hal ini bertujuan untuk menjelaskan bahwasannya Provinsi Bengkulu bisa diberikan bantuan,” jelasnya.

Oleh karena itu dirinya akan berusaha mendorong kemajuan Pemerintah Provinsi Bengkulu, baik sektor pendidikan , kesehatan dan lingkungan agar menjadi lebih baik

“Gubernur, bupati dan walikota harus aktif kalau ingin dibantu dalam pembangunannya ini dan saya juga akan meminta bantuan kepada menteri yang berkaitan untuk menghimpun bantuan nanti. Bila perlu kepada presiden akan saya berikan masukan agar Provinsi Bengkulu juga di perhitungkan,” kata Zulkifli

Selain itu dalam kata sambutannya di peresmian RSUD Kota Bengkulu Zulkifli menuturkan bahwa saat ini Provinsi Bengkulu masih tertinggal untuk provinsi yang berada di Pulau Sumatera.(cr5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed