oleh

59 SD Belum Serahkan Berkas Peserta Ujian

Kantor Diknas Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Sebanyak 59 Sekolah Dasar (SD) dari total 106 SD yang ada di Kota Bengkulu belum menyerahkan berkas peserta ujian (disebut berkas 8355-red) ke Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Sekolah tersebut meliputi 78 SD Negeri, 3 Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), 9 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 9 Sekolah dasar Islam Terpadu (SDIT), dan 7 SD swasta.

Disampaikan Staf Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Hasmayunita, S.Pd, berdasarkan surat edaran yang dibagikan ke seluruh SD se-Kota Bengkulu, penyerahan berkas 8355 dilakukan paling lambat tanggal 20 Januari 2014.

“Sampai sekarang belum diketahui berapa jumlah peserta ujian tingkat SD. Hal ini dikarenakan baru 47 sekolah yang menyerahkan persyaratan. Sisanya masih dalam proses,” ujar Hasma.

Keterlambatan ini, menurut Hasma, dikarenakan banyaknya persyaratan yang harus dilengkapi. Selain itu ada beberapa kesalahan yang dilakukan pihak sekolah, sehingga berkas dikembalikan untuk diperbaiki.

“Kita tidak mungkin menerima berkas yang salah. Jadi kesalahan sekecil apapun, berkasnya langsung dikembalikan semua,” ujar Hasma lagi.

Berdasarkan kalender pendidikan tahun 2014, ujian sekolah tingkat SD dijadwalkan tanggal 28 April hingga 1 Mei 2014. Sedangkan berkas tersebut harus dikoreksi satu-persatu oleh tim pengawas. Tentunya memerlukan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak sekolah yang belum melengkapi persyaratan yang diminta.

“Sejauh ini terus kita komunikasikan. Waktu yang kami berikan tinggal 1 minggu lagi. Diharapkan sekolah yang belum melengkapi berkas tersebut segera melengkapinya,” tutup Hasma.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed