Home » POLITIK » 706 Surat Suara Rusak

706 Surat Suara Rusak

by Yasrizal

Surat suara rusak

kupasbengkulu.com – Hasil penyortiran surat suara untuk pemilihan caleg DPRD Provinsi di KPU Kota Bengkulu terdapat 706 lembar surat suara yang rusak. Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kota Darlinysah, S.Pd, M.Si, Kamis (13/3/2014).

“Dari hasil penyortiran yang dimulai sejak Selasa lalu, untuk surat suara yang dikirim tahap pertama yakni surat suara DPRD Provinsi ada 706 lembar yang rusak.” Ungkap Darlinsyah.

Dikatakan Darlinsyah 706 surat suara rusak itu tidak dapat dipakai karena kesalahan cetak dan warnanya tidak sesuai ketentuan. Karena seharusnya warna dibagian depan  surat suara DPRD Provinsi berwarna biru, sementara beberapa diantaranya berwarna ungu.

Dari 706 surat suara rusak itu 5 lembar diantaranya robek serta 1 lembar bolong. Surat suara rusak itu akan dikembalikan ke percetakan di Jakarta untuk diganti dengan yang baru.

“Aturannya begitu, surat suara tidak boleh berbeda warna, tintanya juga tidak boleh menyebar, apalagi robek. Solusinya harus dikembalikan ke percetakan, untuk pengembaliannya kami serahkan pada bagian teknis,” terangnya.

Disisi lain surat suara tahap kedua telah tiba tadi siang sebanyak 764 dus. Untuk Pemilihan Legislatif mendatang Kota Bengkulu membutuhkan 979 dus surat suara berupa surat suara DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI, yang masing-masing isinya sebanyak 1.000 lembar. (beb)

You may also like

Leave a Comment