Home » PENDIDIKAN » Ayo Bikin Kartu Perpustakaan Gratis

Ayo Bikin Kartu Perpustakaan Gratis

by Yasrizal

Perpusda sekaligus Paud di Kabupaten Kaur

kupasbengkulu.com – Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kaur Kabupaten Kaur mengadakan pembuatan kartu perpustakaan gratis. Hal ini dikatakan Kepala Perpusda Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, melalui Kasi Penyusunan Program Soni Aprianto, S.Sos

“Bagi siapa saja mau membuat kartu perpustakaan itu digratiskan. Dan untuk yang berkunjung dengan menggunakan kartu tersebut berkesempatan mendapat hadiah dari undian yang dimasukkan setiap pengunjung. Dan undian akan ditarik setiap 3 bulan satu kali. Bagi pemenang undian akan memperoleh Rp 150 ribu,” ujar Soni Senin (10/3/2014).

Perpusda Kabupaten Kaur merupakan perpustakaan yang sudah memenuhi kriteria. Dan pernah menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu untuk lomba Perpusda tingkat Nasional (Jakarta) dan mendapat peringkat 10 besar se- Indonesia tingkat Provinsi.

Fasilitas yang ada di Perpusda yakni wifi, mushola, perpustakaan digital, ruang baca umum, ruang bermain dan belajar anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan aula. Untuk seluruh buku yang ada di Perpusda mencapai 18 ribu lebih buku yang terdiri dari berbagai judul.

“Yang banyak dibaca dan dipinjam pengunjung saat buku sekolah dan pertanian. Bagi pengunjung yang akan meminjam buku diberikan waktu selama satu minggu. Dan bagi yang terlambat mengembalikan buku pinjaman akan dikenakan denda satu hari Rp 500,” terang Soni. (mty)

You may also like

Leave a Comment