oleh

Bos Google: Jangan Anggap Kuliah Menghabiskan waktu

kupasbengkulu.com – Chairman Google, Eric Schmidt bahwa saat ini banyak orang yang beranggapan kalau pendidikan tinggi hanya menghabiskan waktu. “Mereka itu salah,” ujarnya.

Dunia online saat ini memudahkan semua orang untuk bisa memperoleh pendapatan. Terlebih dunia online juga tidak mempertimbangkan status pendidikan seseorang. Namun bukan berarti bahwa pendidikan menjadi hal yang harus dipinggirkan demikian seperti yang dikutip beritateknologi.com.

Chairman Google Eric Schmidt pun mengungkapkan hal tersebut di depan para pengunjung konferensi SXSW sembari mempromosikan buku terbarunya yang berjudul “The New Digital Age”. Dia pun mengatakan bahwa saat ini banyak orang yang beranggapan kalau pendidikan tinggi hanya menghabiskan waktu. “Mereka itu salah,” ujarnya.

Ia menekankan dengan pendidikan yang tinggi, seseorang akan bisa menghasilkan lebih banyak hal sepanjang hidupnya. Selain itu, dia juga tidak menampik mengenai tingginya biaya pendidikan yang harus ditanggung dalam proses belajar tersebut. Oleh karena itu, dia juga berharap agar biaya pendidikan di perguruan tinggi seharusnya sedikit diturunkan.

“Jika kamu semua peduli dengan uang, kamu harus pergi ke perguruan tinggi. Jika kamu peduli terhadap kreativitas dan kebudayaan, kamu seharusnya pergi ke perguruan tinggi. Jika kamu peduli tentang cara bersenang-senang, kamu harus pergi ke perguruan tinggi. Pergi ke perguruan tinggi. Saya tidak bisa lebih jelas lagi,” ujarnya panjang lebar.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed