Home » PENDIDIKAN » Dishubkominfo Kaur Tambah 23 Unit Bus Sekolah

Dishubkominfo Kaur Tambah 23 Unit Bus Sekolah

by Yasrizal

Ilustrasi : Istimewa

Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kaur, Dihan Bastari, mengatakan tahun 2014 ini bus sekolah ditambah sebanyak 23 bus. Dengan rincian 20 mini bus carry dan 3 Bus besar.

“Bus sekolah sebanyak 23 unit, diperkirakan akan beroperasi Juni 2014 mendatang,” tutur Dihan, Rabu (5/03/2014).

Untuk anggaran bus sekolah ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT). Saat ini bus yang ada berjumlah 10 unit. Jadi tahun 2014 jumlah keseluruhan bus sekolah Kabupaten Kaur bertambah menjadi 33 unit.

“Jika ditambah dengan tahun kemarin keseluruhan bus menjadi 33 unit,” terangnya.

Dengan adanya bus sekolah ini, angka kecelakaan khususnya anak sekolah yang menggunakan kendaraan roda dua diharapkan berkurang.

“Hal inilah yang menjadi program utama Bupati Kaur. Adanya bus ini anak-anak tidak perlu takut terlambat atau takut sekolah karena tidak punya ongkos beli bensin. Karena setiap hari sekolah bus selalu beroperasi untuk mengantar jemput siswa,” ujar Dihan.

Selanjutnya, jelas Dihan, anak sekolah yang naik bus itu gratis. Untuk bahan bakar, perawatan bus, dan pembayaran honor supir bus itu merupakan subsidi Pemerintah Daerah. (mty)

You may also like

Leave a Comment