Home » GAYA HIDUP » REMAJA » Diwarnai Unjuk Rasa, Gerak Jalan Indah Pelajar tetap Lanjut

Diwarnai Unjuk Rasa, Gerak Jalan Indah Pelajar tetap Lanjut

by Yasrizal

Gerak Jalan Indah

Gerak Jalan Indah

kupasbengkulu.com – Meski dihadang aksi demonstrasi para pedagang, namun ribuan pelajar tetap antusias mengikuti acara gerak jalan indah dalam rangkaian HUT Kota ke-295, Senin (10/03/2014).

Sejak pukul 07.00 WIB para pelajar tampak berkumpul di depan Kantor Walikota Bengkulu. Rute yang dilalui sepanjang lima kilometer, mulai dari depan Kantor Walikota, jalan S. Parman, jalan Cendana, jalan Basuki Rahmat, Sukamerindu, Masjid Jamik, jalan Soeprapto, dan kembali lagi ke kantor Walikota Bengkulu.

“Peserta sekitar 4.600 pelajar dari perwakilan seluruh sekolah SD, SMP, SMA, se-Kota Bengkulu,” ujar Drs. Gianto, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

Dalam gerak jalan indah ini, bukan kecepatan yang dinilai, namun peserta dituntut menjaga kerapian dan keindahan barisan. Peserta akan memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang akan diumumkan pada malam puncak HUT Kota tanggal 19 Maret 2014 mendatang.

“Melalui gerak jalan indah ini anak-anak menjadi lebih semangat dan melatih kreativitas, kedisiplinan, dan kejujuran,” lanjutnya.

Sementara, ditemui di lokasi yang sama, Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda sekaligus yang membuka acara gerak jalan indah menilai kegiatan ini sangat positif bagi perkembangan pelajar.

“Harapannya anak-anak menjadi lebih akrab dan bersemangat. Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin. Persiapkan diri untuk menjadi penerus bangsa yang berbudi pekerti dan bermartabat,” demikian Linda. (val)

You may also like

Leave a Comment