Home » POLITIK » Hari ke-3, Kampanye di Rejang Lebong Masih Sepi

Hari ke-3, Kampanye di Rejang Lebong Masih Sepi

by Yasrizal

Tampak salah satu lokasi kampanye di Rejang Lebong, pada hari ke3 masih sepi dari aktifitas kampanye.

Tampak salah satu lokasi kampanye di Rejang Lebong, pada hari ke3 masih sepi dari aktifitas kampanye.

kupasbengkulu.com- Berbeda dengan Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, untuk tahun 2014 ini Pemilu Legislatif di Kabupaten Rejang Lebong memasuki hari kampanye ke-3, Selasa (18/03/2014) masih tampak sepi.

Bahkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Rejang Lebong, tidak melakukan kampanye terbuka tersebut. Bahkan pantauan di sejumlah titik lokasi kampanyem, seperti di Lapangan Setia Negara, dan Stadion Air Bang, juga terlihat kondisinya sama, sepi dari aktifitas kampanye.

Ketua DPD Partai Gerindra Rejang Lebong, Adnan, mengatakan, untuk hari ini kampanye hanya dilakukan secara langsung ke masyarakat karena dinilai lebih efektif dan efisien.

“Kita menyarankan kepada para kader partai dan Caleg untuk hari ini agar tidak melaksanakan kampanye terbuka, tetapi cukup melakukan kunjungan ke desa-desa dan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga sesuai dengan Dapilnya masing-masing,” ujar Adnan.

Tidak hanya Partai Gerindra, sebelumnya Partai PKP Indonesia dan Partai Hanura dihari pertama dan kedua juga tidak melaksanakan kampanye terbuka atau rapat umum. Sejumlah caleg dari Partai PKPI dan Hanura lebih memilih melakukan hal yang sama yaitu langsung turun ke tengah-tengah masyarakat.

Di lain tempat, Komisioner KPU Rejang Lebong Halid Saifullah, mengungkapkan bahwa hingga hari ini belum ada satupun partai politik yang berkoordinasi terkait pelaksanaan kampanye terbuka.

“Sampai saat ini belum ada Parpol yang menyerahkan pemberitahuan akan melakukan kampanye, kita tidak tahu apa kendalanya, mungkin pemikiran mereka, dengan turun ke masyarakat lebih efektif, ketimbang kampanye,” ujar Halid. (one)

You may also like

Leave a Comment