Home » POLITIK » Optimis Kurangi Angka Pengangguran

Optimis Kurangi Angka Pengangguran

by Firdaus Eka

Bunda Edo

AKRAB : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi IV optimis untuk mengurangi angka pengangguran di Bengkulu. Tampak, Yenita tengah berada ditengah-tengah warga.

kupasbengkulu.com – Untuk di Provinsi Bengkulu, sosok Hj Yenita Fitriani, MM, MH mayoritas sudah dikenal masyarakat. Bagaimana tidak? Wanita kelahiran Kota Bengkulu 16 Januari 1973 ini kerap kali turun langsung ke lapangan untuk mengunjungi warga di Provinsi Bengkulu, guna mendengarkan dan menampung secara langsung aspirasi yang selama ini dibutuhkan warga. Namun, Yenita lebih memprioritaskan serta optimis dapat mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bengkulu tahun 2014.

Putri pasangan buah hati dari H Drs. Yudia Rasyid dan Hj Gusnayati ini mengatakan, untuk mengurangi angka penggangguran tersebut, akan dilakukan dengan berbagai upaya. Seperti, ikut berjuang di DPRD Provinsi Bengkulu, dalam memperjuangkan anggaran pendidikan, agar dari kalangan warga kurang mampu dapat menyelesaikan sekolah hingga tingkat atas.

”Setidaknya saya akan memperjuangkan anggaran di DPRD Provinsi Bengkulu, agar dari anak-anak kalangan kurang mampu mampu bersekolah hingga tingkat atas bahkan hingga perguruan tinggi. Nah, dari situ tentunya ijazah mereka bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan di swasta sesuai dengan ahlian yang dimiliki. Dari sini angka pengangguran bisa dikurangi secara berangsur,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Yenita, Rabu (1/1/2014).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menambahkan, upaya lainnya dengan cara merangkul perusahaan swasta se Provinsi Bengkulu, baik itu perkebunan, perbankan, perhotelan serta lainnya agar dapat memprioritaskan penduduk setempat dalam ketenagakerjaan. Selain itu, lanjut kakak dari anggota DPD RI,  Yuan Rasugi Sang, MM, MH ini menjelaskan, merangkul pengusaha tidak terlepas tanggunjawab Komisi IV yang membidangi ketenagakerjaan.

”Kalau dari ketenagakerjaan kita bisa merangkul perusahaan yang ada di Bengkulu. Dari sini angka pengangguran juga bisa dikurangi secara bertahap setiap tahunnya,” jelas jebolan S2 Magister Hukum,  Unihaz Bengkulu ini.

Tidak hanya itu, wanita yang akrab disapa Bunda ini menuturkan, jiak dirinya secara pribadi telah berupaya mengurangi angka pengangguran melalui usaha swasta yang dimilikinya selama ini. Tenaga kerja tersebut, dipekerjakannya sesuai dengan keterampilan masing-masing. Baik dari kalangan, kaum pria maupun perempuan di Provinsi Bengkulu.

”Saya secara pribadi juga terus berupaya agar angka pengangguran di Bengkulu bisa berkurang setiap tahunnya. Ini saya lakukan dengan cara merekrut tenaga kerja di usaha pribadinya,” tutup  Ketua Yayasan Universitas Ratu Samban (Unras) Bengkulu Utara.(vee)

You may also like

Leave a Comment