Home » PENDIDIKAN » Program Studi Biologi Terbaik di UMB Miliki Pasca Sarjana

Program Studi Biologi Terbaik di UMB Miliki Pasca Sarjana

by Yasrizal

Dr. Rusdi Hasan, M.Si, Ph.D., kepala Program studi Biologi

Dr. Rusdi Hasan, M.Si, Ph.D., kepala Program studi Biologi

kupasbengkulu.com– Tamat SLTA dan ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi? Nah, jangan ragu-ragu lagi, daftarkan diri anda di Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan pilihlah Program studi Biologi dengan kualifikasi dosen-dosen terbaik.

“Untuk mendirikan program pascasarjana itu tidaklah gampang. Ada kualifikasi-kualifikasi khusus yang harus dipenuhi. Harus terakreditasi A, atau minimal B. Selain itu juga harus memiliki 6 orang dosen dengan kualifikasi minimal bergelar Doktor (stata 3). Terbukti program studi biologi adalah satu-satunya program studi yang memiliki program pendidikan pascasarjana, karena kualitas Sumber daya manusia (SDM) kami adalah yang terbaik,” ujar Kepala prodi Biologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Rusdi Hasan, M.Si, Ph.D, alumni Strata 3 Universitas terkemuka di Tokyo, Jepang, Nagoya University.

“Dosen-dosen kami beraneka ragam, berasal dari berbagai Universitas-universitas terkemuka seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bogor (ITB), Universitas Negeri Malang (UNM), Nagoya University, Universitas Andalas (UNAN), Universitas Negeri Padang (UNP), dan ada alumni strata 2 UMB,” Tambahnya.

Dosen-dosen terbaik, seperti yang dikatakan oleh kepala prodi Biologi, bukanlah isapan jempol semata, karena dosen-dosen biologi telah berhasil menunjukkan bukti keberhasilannya dalam mendidik dan mengajar. Hal itu terbukti saat pelantikan wisudawan/wisudawati 2013 lalu. Penghargaan untuk lulusan terbaik UMB jatuh kepada salah seorang mahasiswi program studi biologi, Sri Wahyuni, IPK 3,89 dengan predikat cumclaude. (cr2).

You may also like

Leave a Comment