Home » POLITIK » Relawan Dituntut Lebih Aktif Tekan Angka Golput

Relawan Dituntut Lebih Aktif Tekan Angka Golput

by Yasrizal

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST

Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, ST

kupasbengkulu.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang kian dekat, penekanan angka Golput harus semakin digalakkan. Untuk itu, relawan Pemilu juga dituntut lebih aktif dalam sosialisasi Pemilu. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya ST pada kupasbengkulu.com.

Relawan di Bengkulu Tengah berjumlah 25 orang yang diambil dari berbagai element masyarakat. Diantaranya element keagamaan, pemula, disabilitas, marginal dan perempuan. Dengan demikian, relawan ini dapat menjangkau seluruh calon pemilih secara keseluruhan. Para Relawan ini juga diwajibkan untuk tidak terlibat partai politik atau tim sukses.

“Tentu, karena berasal dari berbagai elemen, tentu seluruh lapisan masyarakat dapat tersentuh dengan para relawan ini,” jelas Asmara, Kamis (27/03/2014).

Dalam Pemilihan sebelumnya, bertajuk Pemilukada, angka Golput di Bengkulu Tengah tercatat 14 persen. Jumlah ini terdiri dari kertas suara yang tidak sah, tidak memilih dan ada yang tidak datang ke Tempat Pengambilan Suara (TPS). Diharapkan, dalam Pemilu kali ini angka tersebut dapat jauh berkurang.

“Justru para Caleg juga harus aktif, karena kesuksesan Pemilu ini tidak hanya tergantung pada gerakan KPU, tetapi juga pada pergerakan para Caleg,” pungkas Asmara. (vai)

You may also like

Leave a Comment