oleh

Sembilan Pendongeng Cilik Bengkulu Tengah “Tarung” di Tahura

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Tengah Dra. N Yuhanah
Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Tengah Dra. N Yuhanah

kupasbengkulu.com – Dari hasil penyisihan lomba bercerita atau mendongeng se-Kabupaten Bengkulu Tengah pada 25 Maret 2014, terpilih sembilan orang pendongen cilik terbaik yang akan bertemu pada babak final digelar 15 April 2014.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Tengah Dra. N Yuhanah, ia menjabarkan, total 63 siswa SD/MI se-Kabupaten Bengkulu Tengah saling unjuk kemampuan dihadapan juri, Selasa (25/3/2014) dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Para peserta terbagi dibawah tiga Unit Pelaksna Teknis Daerah (UPTD) Pusda Bengkulu Tengah yakni UPTD Pondok Kelapa, UPTD Taba Penanjung dan UPTD Talang empat. “Setiap UPTD membawahi lebih dari 10 sekolah,”jelas Yuhana.

Penyisihan dipusatkan di depan Kantor Pusda Bengkulu Tengah, namun peserta tetap tampil di depan penilai dari UPTD masing-masing. Hasil dari lomba ini, sembilan pendongeng terbaik, antara lain, Abde Restu Bumi dari SDN 05 Pondok Kelapa, Vina Amanda Dwi Yulian dari SDN 01 Pondok Kelapa, Aura Tian Anggraini dari SDN 08 Pondok Kelapa, M Kevin Rian Y dari SDN 01 Taba Penanjung, Dita LestariR dari SDN 07 Taba Penanjung, Yonrizal Antonio SDN 05 Taba Penanjung, Cindi Selulana Gibran dari SDN 01 Talang empat, Umi Umayah dari MIN Talang empat dan M Yoga Wahyu Pamungkas dari SDN 06 Talang Empat.

Yuhanah menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dari tingkat nasional hingga ke kabupaten. Meskipun dana minim, namun setiap tahunnya Pusda bengkulu Tengah tetap melakukan kegiatan ini. Kegiatan berhubungan dengan promosi perpustakaan dan peningkatan minat baca anak-anak.

“Selanjutnya, tentu harapan kita perpustakaan diseluruh Benteng akan menjadi ramai pembaca, sehingga tingkat kecerdasan anak semakin meningkat,”demikian Yuhanah. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed