Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran di Desa Linggar Galing, Pondok Kubang Bengkulu Tengah, Jumat, 6 Januari 2022, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu Tengah – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Linggar Galing Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah, Jumat dini hari (6/1).

Dapati informasi tersebut, Polsek Talang Empat Polres Bengkulu Tengah (Benteng) langsung menurunkan personilnya untuk melakukan upaya pengamanan dan membantu pemadaman.

Kasubsi Penmas Aipda Farizal dalam keterangan tertulisnya mengatakan musibah kebakaran itu menimpa rumah Suharmanto (40).

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Api pertama kali diketahui korban sendiri yang terbangun sekira pukul 02.30 Wib karena mendengar suara api dari atas warung miliknya,” kata Farizal.

Dikatakan Suharmanto, sambung Farizal, kobaran api sudah membesar tepat diatas warung miliknya.

“Korban kemudian langsung menyelamatkan anak dan istri yang sedang tertidur selanjutnya meminta pertolongan warga untuk membantu pemadaman api,” ujarnya.

Farizal menjelaskan pada musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban alami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian materi ditaksir mencapai Rp250 juta lantaran seluruh isi warung habis ditambah tabung gas kosong sejumlah 150 tabung dan yang tunai sebanyak Rp50 juta,” pungkasnya mengakhiri.

Editor: Iman Sp Noya

Artikulli paraprakPolisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun
Artikulli tjetërGubernur Rohidin Hadiri Peresmian Restoran Baru Bernuansa Arabian Food