oleh

20 Grup Rabana Kabupaten Benteng dapat Bantuan

Bupati Benteng, Ferry Ramli menyerahkan bantuan Rabana ke 20 desa.
Bupati Benteng, Ferry Ramli menyerahkan bantuan Rabana ke 20 desa.

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com– Ada 20 desa dari 10 Kecamatan  yang aktif dalam group kesenian Rabana mendapat bantuan Rabana dari Bupati Kabupaten Benteng, Ferry Ramli.

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Pemkab Benteng, Senin (02/05/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Bantuan Rebana ini di salurkan kepada  grup dan kelompok pengajian kaum ibu yang aktif dikesenian qasidah di desa. Bupati Ferry Ramli  memberikan sumbangan tersebut, atas rasa peduli dengan kesenian Rebana di Kabupaten Benteng.

Menurut Ferry Ramli, Rebana  adalah kearipan lokal yang ada di kabupaten Benteng. Kearipan lokal yang ada kembali di budayakan kembali, sehingga kabupaten ini dapat di kenal dengan kesenian tradisionalnya dan bisa dikenal di luar Provinsi Bengkulu.

“Kami berharap,  group  qasidah yang mendapatkan Rabana, dapat memanfaatkan Rabana ini pada Hut Kabupaten Benteng nanti. Saya akan mengadakan fesitival lomba Rabana, agar regu-regu qasidah yang ada, dapat ikut dalam festival nanti,” ungkap Ferry Ramli.

Budaya yang ada di Kabupaten Benteng kata Ferry Ramli, wajib kita lestarikan. Karena dengan kearipan lokal, kabupaten dapat di promosikan di kanca nasional.(adek )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed