oleh

21 Peserta UN Bengkulu Selatan Tidak Hadir

Bupati Bengkulu Selatan, Resana E. Awaludin saat pantau UN 2015 di SMA 6 Kota Manna
Bupati Bengkulu Selatan, Resana E. Awaludin saat pantau UN 2015 di SMA 6 Kota Manna

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari pertama ini, sebanyak 21 peserta Ujian Nasional (UN) yang tidak hadir. 21 yang tidak hadir tersebut sebelumnya sudah dinyatakan drop out (DO) oleh pihak sekolah.

“Total seluruhnya yang ikut UN pada tahun 2015 ini, dari 21 yang dinyataka DO itu yakni sebanyak 2.364 ,” kata kepala Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga (disdikpora) Bengkulu Selatan, Amat Waif melalui kasi Kurikulum Dikmen Amir Sofyan.

Disampaikan Amir, siswa yang DO tersebut yakni ,15 orang dari SMA/MA dan 6 orang dari siswa SMK. Mereka tersebut yaitu, siswa SMA Pembangunan sebanyak 2 orang, Siswa SMA karya 3 orang, Siswa SMAN 4 sebanyak 2 orang, siswa SMAN 5 ada 2 orang, siswa SMAN 7 ada 2 orang dan SMAN 9 ada 1 orang serta SMA Muhammadiyah ada 1 siswa. Lalu dari MA Suka Negeri ada 1 siswa dan MAN Kota Manna ada 1 siswa. Setelah itu dari SMK yaitu siswa SMKN 1 sebanyak 3 siswa, SMKN 2 ada 2 siswa dan SMKN 3 ada 1 siswa.

“UN di hari pertama berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Amir.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaludin, terlihat di hari pertama UN itu keliling dari sekolah ke sekolah SMA yang ada di Kabupaten ini.

Sebelum detik pelaksanaan ujian, Bupati menyampaikan kepada siswa agar peserta UN untuk berhati – hati dan perlu ketelitian dalam menjawab soal yang ada.

“Kerjkan soal dengan tenang, hati – hati dan teliti, serta jangan lupa mengisi biodata yang didalam lembar LIK,” kata Reskan menyarankan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 1 =

News Feed