oleh

600 Lembar Surat Suara Rusak Dimusnahkan

surat suara
surat suara

kupasbengkulu.com – Pendistribusian logistik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) ke sembilan kecamatan di Kota Bengkulu mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Berdasarkan pantauan, pendistribusian logistik pemilu presiden dari gudang KPU Kota  yang berada di Kelurahan Bentiring dilakukan mulai jam 08.00 WIB. Setiap truk yang membawa logistik pemilu ditempatkan 1 petugas kepolisian didalamnya.

Pendistribusian itu dilakukan serentak ke masing-masing kantor camat, logistik kemudian distribusikan ke PPS di 67 kelurahan. Masing masing TPS  akan mendapatkan 2 kotak suara dan 4 bilik suara.

“Surat suara yang kami distribusikan hari ini sebanyak 252.315 lembar, semantara surat suara rusak yang jumlahnya genap 600 lembar akan dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan untuk kotak suara jumlahnya 1.333 buah dan bilik suara sebanyak 1.660 buah,” kata Ketua KPU Kota Darlinsyah, S.Pd, M.Si, Selasa (8/7/2014).

Selain melibatkan aparat kemanan, pendistribusian logistik kotak suara yang berisi surat suara dan formulir dan blanko C1 beserta perlengkapan lainnya juga melibatkan PPK, Panwaslu dan Panwascam. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 2 =

News Feed