oleh

Ratusan Massa Demo PT CBS

Massa tolak izin Amdal dan tambang PT
Massa tolak izin Amdal dan tambang  bawah tanah PT CBS.

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com-Ratusan Massa 16 desa dan 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Benteng, Sabtu (7/5/2016) sekira pukul 10.30 WIB, menolak PT Citra Buana Saraya,( CBS) melakukan penambangan  bawa tanah.

Massa minta Izin Analisis Mengenal Dampak Lingkungan (Amdal) yang di keluarkan BLH Provinsi Bengkulu, untuk di kaji ulang kembali. Ini  terkait diterbitkannya izin yang di layangkan kepada PT CBS.

Menurut Nurdin, Ketua Forum Masyarakat Rejang Gunung Bungkuk, demo ratusan massa ini, merupakan  rasa kecewa masyarakat kepada pemerintah setempat, yang tidak tanggap dengan aksi demo masyarakat pada bulan lalu yang tidak merespon tuntutan mencabut  izin Amdal perusahaan.

“Dampak tambang bawa tanah yang dilakukan PT CBS akan berisko bagi desa yang ada di sekitar, dan terancam ambruk,” ungkap Nurdin.

Harapan masyarakat dengan aksi demo di depan PT CBS,  sekaligus menyegel pintu perusahan dengan spanduk ditanggap pemeritahan kabupaten.

“Aksi itu juga rasa kecewa masyarakat dengan pihak terkait yang mengeluarkan izin Amdal, tidak melakukan sosialisasi lagi dengan masyarakat sekitar,” kata Nurdin.

Bila tanggal 17 Mei 2016 ini tidak ada respon, maka massa akan turun lagi lebih besar lagi, termasuk aksi  tutup tambang dan segel perusahaan kembali.(adek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed