oleh

Agar Memilih dengan Hati TPS Ini Putar Lagu Reliji

TPS memutar lagu nuansa reliji
TPS memutar lagu nuansa reliji

kupasbengkulu.com – Alunan lagu bertemakan relijius terus mengalir di TPS 2 Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu selama pencoblosan. Diungkapkan ketua PPS, Asrul Syafwan, pemutaran lagu ini bertujuan agar pemilih lebih rileks dan dapat memilih sesuai hari nurani.

“Panitia TPS 2 ini memang sengaja menghidupkan lagu-lagu religi agar saat mencoblos masyarakat merasa lebih rileks dan pikirannya menjadi tenang sehingga bisa memilih dengan hati nurani. Apalagi sekarang sedang bulan ramadhan,” ujar Asrul, Rabu (09/07/2014).

Tidak hanya itu, TPS tersebut juga dihias dengan ornamen adat Bengkulu untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan hak suaranya.

“Kami sengaja menghias TPS ini dengan adat Bengkulu. Ini adalah sumbangan dari donatur kita yang merupakan warga di sini. Tujuannya agar masyarakat antusias dan tidak ada yang golput. Sebenarnya kami ingin menggunakan hadiah seperti pemilu legislatif lalu, tapi karena waktunya mepet, kami tidak sempat menyediakan hadiah,” lanjutnya.

Sementara, dikatakan Asrul, berkat keunikan TPS ini masyarakat lebih antusias untuk mencoblos. Terbukti dalam waktu kurang dari tiga jam saja pemilih sudah mencapai 75 persen.

“Biasanya jam segini kalau di TPS biasa belum ramai. Tapi di sini dari total 436 pemilih, sudah hampir 300 pemilih menggunakan hak suaranya,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed